• Status Order
  • Tlp: (021)7341642 / 08129225038
  • SMS/WA: 08129225038
  • BBM : D266EE1D
  • qiosgorden@yahoo.com
Terpopuler:

Jenis Bahan Wallpaper

31 March 2017 - Kategori Blog

Jenis Bahan Wallpaper yang Unggul dan Berkualitas

Kepopuleran wallpaper dinding seperti sekarang ini disebabkan oleh penggunaannya yang mudah dan praktis. Wallpaper kini lebih banyak dipilih untuk menjadi pelapis dinding rumah dibandingkan dengan cat. Daya tahannya yang lebih lama dan perawatannya yang tidak terlalu sulit juga menjadi keunggulan utama dari wallpaper dinding.

Wallpaper dinding harga murah memang banyak dicari orang. Namun, selain harganya yang murah, tentu wallpaper tersebut harus berkualitas tinggi agar tidak mengecewakan. Ada beragam jenis bahan yang digunakan sebagai bahan utama pembuat wallpaper dinding. Bahan-bahan ini tentunya memiliki kualitas dan keunggulannya masing-masing. Semakin bagus kualitasnya, harganya juga tentu semakin mahal. Berikut beberapa jenis bahan yang sering digunakan sebagai wallpaper dinding.

  1. Vinil

Bahan utama dari walpaper jenis ini adalah PVC atau polivinil klorida. Bahan ini dikenal karena memiliki daya tahan yang kuat terhadap air dan kelembapan dinding. Daya tahannya yang cukup lama tersebut membuat wallpaper jenis ini banyak dipilih karena awet dan mudah dalam perawatan.

  1. Paper (Kertas)

Wallpaper dapat diartikan sebagai kertas dinding atau kertas pelapis dinding. Karena memang pada awalnya, wallpaper yang ada terbuat dari bahan kertas yang dicetak bermotif dan berwarna. Sayangnya, wallpaper dengan bahan kertas tidak terlalu tahan lama. Selain mudah robek, wallpaper ini juga memiliki kendala dalam pemasangannya..

Bahan kertas menjadi salah satu wallpaper dinding harga murah yang bisa didapatkan. Hal ini karena bahannya yang sederhana, tetapi memiliki motif yang beragam.

 

  1. Heavy Duty Paper

Dibuat menggunakan kertas berkualitas tinggi sehingga tidak mudah robek dan cepat rusak. Wallpaper dari bahan ini juga dapat dengan mudah dicuci dan dicat ulang sesuai keinginan. Dibandingkan dengan bahan kertas biasa, wallpaper jenis ini cukup tebal karena memiliki lapisan linen di bagian belakangnya. Motif yang ada juga ditampilkan dalam bentuk timbul.

  1. Textile Paper (Kain)

Wallpaper yang digunakan juga kadang dibuat menggunakan bahan kain, seperti katun, linen, sutra, atau kain sintetis. Namun, untuk pemasangan wallpaper dengan jenis bahan ini tergolong tidak mudah. Diperlukan tenaga profesional dalam memasangnya. Meskipun dapat memunculkan suasana hangat di dalam ruangan. Karena terbuat dari bahan kain, wallpaper jenis ini dapat dibersihkan dengan cara dicuci, tetapi tetap harus membutuhkan tenaga profesional dalam merawatnya.

  1. Fiberglass Wave

Dibuat dari tenunan serat fiberglass atau kaca serat, membuat wallpaper yang dihasilkan dari bahan ini lebih tahan terhadap api dan kelembapan. Bahan wallpaper jenis ini juga tidak mudah terkena serangan jamur.

  1. Natural Fiber (Serat Alami)

Untuk menampilkan kesan natural pada rumah, Anda dapat menggunakan wallpaper yang terbuat dari bahan serat alami, seperti serat bambu, kelapa, daun, atau akar-akaran. Meskipun material wallpaper ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi dalam pemasangan dan perawatan, masih banyak orang yang berminat untuk menggunakannya.

  1. Foils (Kertas Timah)

Jika menginginkan tampilan ruangan yang elegan dan mewah, wallpaper dengan bahan foils ini dapat dipilih. Karena terbuat dari bahan kertas timah, pelapis dinding ini memiliki tampilan mengilat pada permukaannya.

 

 

  1. Flock

Selain dari bahan foils, untuk menampilkan wallpaper dinding yang terkesan elegan juga bisa didapatkan dari bahan flock. Bahan dasar dari wallpaper jenis ini adalah woll. Tampilannya mirip dengan beledu dan dapat memantulkan warna menawan pada dinding. Motif yang digunakan pada bahan ini juga terinspirasi dari gaya victorian, retro, dan kontemporer.

Untuk pemasangannya, dibutuhkan tenaga profesional yang ahli dan berpengalaman agar dapat merekat di dinding dengan rapi dan sempurna.

Wallpaper dinding harga murah dapat ditemukan dengan mudah di toko ataupun agen penjualan wallpaper. Selain dari bahan yang digunakan, kelengkapan motif dan warna juga menjadi pertimbangan dalam memilih wallpaper dinding yang berkualitas.